5 Besar Skuad Militer Paling Berbahaya di Dunia

Salam kenal, 
Maap saya masih newby dalam hal blog2an seperti ini, kalo ntar ada kritik2 maupun saran silahkan dikomen ea ( maap rada alay dikit,hehe ).
Oke sudahlah dengan basa basinya, Selanjutkan kita tampilnya 5 besar skuad militer khusus yang paling berbahaya di dunia. Daftarnya saya buat dari yang terbawah ya? biar deg-deg plas hehe...
Jreeeeng....:

5. Kopassus

Yap!!,betul..!, nih pasukan asli dari Indonesia. Sebagai manusia asli kelahiran korea Indonesia saya merasa bangga bahwa Kopassus mampu mengharumkan nama bangsa kita. anda pasti setuju dengan ini :)
Dibangun pada tahun 1952, Kopassus memiliki reputasi buruk dimata masyarakat indonesia sendiri karena tugas mereka dalam pelaksanaan agenda pemerintah sebagai alat pemberantas musuh pemerintah. Pemerintah beranggapan kalo tidak segera dibersihkan duri2 ini akan menyebabkan ketidak stabilan politik dalam negeri.
Militer Paling Berbahaya di Dunia
Namun, ada juga tindakan dari Kopassus yang patut diacungi jempol loh. Tindakan atau operasi yang paling terkenal dari Kopassus tu pada tahun 1981 yaitu tentang operasi pembebasan penumpang Garuda 206 yang disandera oleh teroris. dalam operasi tersebut, Kopassus berhasil menyelamatkan 50 penumpang dan menembak mati 3 orang teroris pembajak pesawat tersebut.

4. Sayeret Matkal

Klo yang ini tuh dari Israel. Dibentuk pada tahun 1974, Unit ini ahli dalam hal bela diri, Persenjataan ringan, dan pengumpulan informasi musuh ( spionase ). Tugas mereka adalah melindungi warga Israel dari ancaman Terorisme( semacam Densus lah ) yang sering terjadi di Negara mereka.
Militer Paling Berbahaya di Dunia
Operasi militer paling terkenal dari satuan ini yaitu operasi pembebasan penumpang kapal penerbangan Prancis yang dibajak di Bandara Uganda pada tahun 1976. Dalam operasi tersebut, 1 orang anggota sayeret Matkal, 45 tentara Uganda, 6 Pembajak dan 3 sandera terbunuh. namun, nerhasil membebaskan sekitar 100 orang.

3.Satuan Kaibiles

Pasukan berani mati dari Guatemala ini dibentuk pada tahun 1975. Mereka sangat ahli dan terlatih dalam pertempuran di hutan. Di hutan? apa mereka nih pasukan khusus untuk perang melawan binatang? tentu saja tidak!, mereka dibuat untuk menangkal pemberontakan dengan sistem pertempuran gerilya yang sering terjadi di Uganda. Satuan ini mempunyai motto " Jika aku maju ikuti aku, Jika aku berhenti peringatkan aku, dan Jika aku mundur BUNUH aku" (sangar boo' ). 
Militer Paling Berbahaya di Dunia
Operasi paling terkenal dari satuan ini yaitu Penyergapan pimpinan pasukan pemberontak di Uganda sebagai bagian dari pasukan penjaga keamanan PBB. Dalam operasi ini, 8 anggota Kaibiles terbunuh dan 5 anggota lainnya terluka berat.

2. Alpha Group

Pasukan elit Rusia yang sangat terbiasa dengan ranjau peledak ini dibentuk pada tahun 1974. terdiri dari 700 petarung tangguh yang menguasai hampir semua persenjataan perang.
Militer Paling Berbahaya di Dunia
Operasi yang paling terkenal yaitu operasi pembebasan anak2 Sekolah Beslan yang disandera kelompok separatis Cechnya yang berakhir dengan tewasnya 31 anggota separatis dan terselamatkannya 1200 sandera. namun juga memakan korban 350 warga sipil.

1. Pasukan NAVY SEAL Amerika Serikat
NAVY SEAL ( SEa, Air and Land ) Terkenal akan kemampuan bertempur dalam segala medan pertempuran. Mereka juga sangat ahli dalam menggunakan persenjataan modern. Mereka terbiasa mengatasi masalah Terorisme, pembebasan sandera dan pertempuran modern. 
Operasi yang paling terkenal adalah Operasi penangkapan Osama bin Laden langsung dari Barrack Obama. dalam operasi tersebut 3 anggota NAVY SEAL berhasil membunuh 3 orang bajak laut Somalia yang sedang menyandera seorang kapten salah satu kapal dagang.

Gimana?, moga pembaca pada puas semua...jangan lupa komen ditunggu :)
( berbagai sumber )

1 comments:

Cari Blog Ini

Translate