5 Besar Simpanan Emas Terbanyak di Dunia

Simpanan Emas Terbanyak di Dunia
Sebelum kita mulai mengejawantahkan bahasan kita yang satu ini ada baiknya kita sedikit berfikir......, kira kira negara manakah yang kira2 mempunyai emas paling banyak di dunia?. Menurut saya, INDONESIA lah yang pantas mendapatkan predikat jawara untuk yang satu ini. Kenapa? tentu saja sebagaimana kita ketahui bersama, banyak sekali emas yang betebaran diseluruh kawasan Indonesia, khususnya Jawa. Bagaimana tidak banyak?, Lha wong di daerah saya saja ada eMas Kesno, eMas Pardi, eMas Paijo dan emas-emas yang lainnya.. Gimana? mantap kan analisa saya?...

Jelas SALAH!...hehe, setelah saya tanyakan pada Dukun terkenal dunia yakni Mbah Gugel Artodomoro, maka terkumpullah negara-negara di bawah ini, silahkan di cek sendiri dan kasih komentar sendiri ea? (ya iyalaah...)
5. Italia
Italia
Negara Beribukota di Roma ini mengalokasikan 66,5% dari cadangan mata uangnya dalam bentuk emas. Total penyimpanan emas Negara ini mencapai  2.703 ton emas.

4. Prancis
Prancis
Negara asal Zinedine Zidane ini mengalokasikan lebih dari 72% dari cadangan mata uangnya dalam bentuk emas. Total penyimpanan emas Negara ini mencapai  2.987 ton emas.

3. IMF (Interbational Monetery International)
IMF
Klo yang ini bukan Negara lo ya.. Ini adala IMF atau dalam bahasa indonesianya Badan Moneter Internasional. Lalu buat apa mereka nyimpan emas segala? jangan salah, emas ini digunakan sebagai antisipasi untuk menstabilkan Perekonomian dunia. Loh? Gimana caranya ?, Wah klo itu lebih enaknya tanyakan pada Ibu Sri Mulyani saja yang lebih tau.

2. Jerman
Jerman
Negara asal Bang Jojon Hitler ini mengalokasikan sekitar 71,5% dari cadangan mata uangnya dalam bentuk emas. Total penyimpanan emas Negara ini mencapai  3.412 ton emas.

1. Amerika Serikat
Amerika Serikat
Naah Sampai juga kita pada siapa yang jago ngumpul-ngumpulin emas ini. Ternyata tersangkanya adalah Amerika Serikat loh! Bagaimana tidak?, wong Negara ini mengalokasikan lebih dari 74% dari cadangan mata uangnya dalam bentuk emas. Dan total penyimpanan emas Negara ini mencapai  8.133 ton emas!!.

Waw!!, bagi dong... 1 kiloooo ajah, hehe....
(berbagai sumber)

1 comments:

  1. Meanwhile, before we begin our discussion embodying this one helps us a little bit of thinking
    bandar togel sgp yang paling aman

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Translate