5 Besar Tempat Paling Mengerikan di Dunia

Ketika sedang lewat di jalan dekat pemakaman, tiba2 mesin motor mati, wow bisa dibayangkan tuh betapa galaunya perasaan kita... Sesuatu banget deh pastinya.<<(belajar "gaul"). bukannya apa-apa cuma mogok di dekat tempat yang bernama pemakaman tu membuat kita (rata rata orang indonesia) menjadi takut, degdeg an, takut klo nati ada makhluk misterius semacam....... tukang pijat keliling, tukang siomay, tukang tambal ban, hantu, jin ato apalah namanya...hiii...tapi tahukah anda bahwa ternyata, selain kuburan masih ada lo tempat2 lain di dunia ini yang lebih nyeremin... coba dicek sendiri aja ya....
5. Kota mati Pripiyat, Ukraina
Pripyat (bahasa Ukraina: При́п'ять, Pryp'yat’; bahasa Rusia: При́пять, Pripyat’) adalah kota mati yang terletak di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, Oblast Kiev, Ukraina bagian utara, tidak jauh dari perbatasan dengan Belarusia.
Pripyat didirikan pada tahun 1970 sebagai tempat tinggal bagi karyawan PLTN Chernobyl. Kota ini diresmikan pada tahun 1979, tetapi ditinggalkan penghuninya pada tahun 1986 pasca bencana Chernobyl yaitu kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah yang mengakibatkan partikel radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa
Pada masanya, Pripyat merupakan kota nuklir kesembilan (bahasa Rusia: атомоград,atomograd, secara harfiah 'kota atom') di Uni Soviet dan memiliki populasi kira-kira 50.000 jiwa sebelum terjadi bencana.
pripiyat, uni soviet

4. Rumah Sakit Narrenturm, Wina
yaitu bangunan benua Eropa tertua yang dulunya digunakan untuk menampung pasien jiwa. Dibangun pada tahun 1784, dan sekarang sekarang digunakan sebagai Museum Patologi Anatomi Pemerintah Wina, Jerman.
Disini banyak dipamerkan hasil2 pembedahan organ tubuh manusia, kelainan mutasi manusia dan hal2 yang berkaitan dengan anatomi tubuh manusia.
Narrenturm, Wina

Narrenturm, Wina

3. Museum of Torture, Amsterdam
Museum of Torture terletak di kota Amsterdam, Belanda. Museum ini adalah museum yang menunjukkan instrumen penyiksaan dan menyediakan info lengkap tentang sejarah penyiksaan dan penggunaannya dalam masyarakat jaman dahulu. Di Museum Torture anda dapat melihat berbagai instrumen penyiksaan. Ada juga informasi mengenai sejarah penyiksaan dan juga penggunaannya di masyarakat. Pernah dengar pemenggal kepala bernama Guillotine? Anda bisa menemukannya di Museum of Torture. Berada di museum ini, anda seolah dibawa kembali ke masa-masa dimana penyiksaan dilakukan secara ekstrim kepada pihak yang bersalah. Apalagi dengan pencahayaan yang mendukung.
torture
museum torture

2. Žmuidzinavičius Museum (Devil's Museum), Kaunas
Yaitu sebuah museum yang terletak di Kaunas, Lithuania, yang didedikasikan untuk mengumpulkan dan memamerkan patung dan ukiran setan dari seluruh dunia. Koleksi ini diprakarsai oleh pelukis Antanas Žmuidzinavičius (1876-1966). Untuk mengenag jasanya maka dibangunlah sebuah museum peringatan di rumahnya setelah ia meninggal.
Di Museum ini terdapat berbagai macam koleksi patung Setan dari seluruh dunia, bahkan ada patung Hitler yang digambarkan sedang menari diatas tulang manusia yang menyimbolkan bahwa kejahatan Hitler bisa disamakan sebagai kebiadaban setan itu sendiri.
museum setan


1. Sedlec Ossuary (Kapel Sedlec), Kutna Hora
Sedlec Ossuary (Ceko: kostnice Sedlec) Yaitu kapel Katolik Roma kecil di Sedlec, suburban Kutná Hora di Ceko. Ossuary ini terdiri dari kira-kira 40.000-70.000 tulang manusia yang telah disusuk untuk membentuk dekorasi kapel, didirikan pada 1142 oleh Pastur Miroslav dari Markvartice.
Pada sekitar abad ke 15 karena terjadi kebakaran di pemakaman sebelah gereja, maka diadakan penggalian kuburan sekitar 30.000 orang yang mati karena wabah penyakit pada tahun 1318 dan juga sekitar 10.000 kuburan lain yang mati sebagai korban selama perang Hussite.Tulang ini kemudian disatukan dengan kapel gereja untuk membuat pemilik tulang belulang lebih damai karena bisa lebih dekat dengan gereja, selain itu penyatuan kapel dengan tulang ini diharapkan bisa lebih memahami akan kepastian datangnya kematian pada para jemaat yang tengah berdoa, sehingga bisa lebih khusuk.
sedlec ossuary
museum tengkorak

Waduh serem juga ya......
(berbagai sumber)


0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate