5 Besar Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

5. Sesuatu yang Tertunda – Padi (2001) - 1.8 Juta Copies

Album Indonesia Terlaris Sepanjang MasaPadi merupakan band asal Surabaya yang menempatkan album terlarisnya di Posisi Top 5 yang merupakan musisi di luar kota Bandung yang albumnya paling laris. Sony Music Indonesia yang merupakan label untuk album ini. Merilis 2 single yang menjadi hits sepanjang tahun 2001 yaitu “Kasih Tak Sampai” dan “Semua Tak Sama”. dalam waktu 14 hari Album ini terjual 450.000 copies. Pencapaian Fantastic untuk Band yang baru merilis 2 album saat itu.

Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

4. Ningrat - Jamrud (2000) - 1.8 Juta Copies 


Album terbaik sepanjang masa
Dari genre Band Rock Mungkin sepanjang sejarah Industri Music Indonesia baru Jamrud yang bisa menjual album hinga lebih dari 1 juta copies tanpa titip di KFC seperti musisi-musisi sekarang yang depresi karean penjualan album. 

Band asal Kota Cimahi ini mengalahkan rekor penjualan album band sebelumnya seperti God Bless yang angka tertinggi hanya bisa menjual album sekitar 400.000 copies untuk album “Semut merah”. Dan album yang di Produksi oleh Loggis Record ini merupakan album yang paling fenomenal yang pernah di buat oleh label tersebut
Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

3. Bintang Di Surga- PeterPan (2004) - 3 Juta Copies

Album Indonesia Terlaris Sepanjang MasaAlbum yang dirilis tahun 2004 ini terjual sebanyak 3 Juta Copies di Indonesia saja. Yang di Produseri oleh Musica Studio dengan promosi gila-gilaan. mengakibatkan album ini menjadi album wajib di tahun 2004. Dan Menjadikan Peter Pan Menjadi Band Papan Atas Di negeri ini. Dan Membuat ariel sebagai Vocalis menjadi Vocalis Band yang paling berpengaruh.


Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa


2. Bintang Kehidupan- Nike Ardilla (1990) 4 juta Copies

Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Album yang di produksi 1990 oleh Blackbord merupakan album awal dominasi Nike Ardilla di Industri musik dan dunia hiburan Indonesia. Karena Berkat album ini Nike Ardilla menjadi populer dan merambah ke berbagai bidang di dunia showbiz kita. Film, Model, Sinetron, Iklan semua di rambah dalam waktu bersamaan dan sukses. Mungkin sampai saat ini belum ada artis yang bisa melakukan semua hal suskes dalam waktu bersamaan dalam usia belia. Bahkan Berkat Album ini Nike Ardilla di ganjar BASF awards 1990 best selling Album mengalahkan Tua-tua keladinya Anggun C Sasmi. Selain Best Selling Album 1990, Nike Ardilla juga memuncaki ASIAN Song Festival Shiang Hai China pada 2 November 1991 di usianya ke 15 menjadi pemenang di festival tersebut dengan gemilang menjadi jawara mengalahkan peserta dari negara lain se-asia pasifik berkat lagu BINTANG KEHIDUPAN. Sampai-sampai Media Malaysia menjuluki Nike Ardilla si Burung Murai. Dimana Murai merupakan Burung yang berkarakter penuh percaya diri,tidak mempunyai rasa takut walau hidupnya di Hutan Amazon.

Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

1. Sandiwara Cinta - NIke Ardilla (1995) - 5 Juta Copies

Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Album yang di produksi 1995 oleh Musica Studio’s ini merupakan album pertama yang terjual lebih dari 5 Juta Copies dan data itu bahkan bisa bertambah melebihan data yang di tulis. Karena tahun 1995 bertepatan dengan wafatnya almarhumah Nike Ardilla dalam sebuah kecelakaan. Dan Sandiwara Cinta merupakan Album wajib 1995. Mungkin dengan kecelakaan tersebut membuat albumnya melonjak tinggi. Sampai mendapatkan penghargaan terbanyak dan paling bergengsi sepanjang sejarah Industry yaitu album dengan penjualan omzet terbanyak sepanjang tahun 1995 oleh HDX Award. Dan ini mentasbihkan Nike Ardilla menjadi penyanyi dengan penjualan album terlaris sepanjang sejarah Industry Music Indonesia.



5 Besar Album Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

1 comments:

Cari Blog Ini

Translate