5 Besar Pedang Legendaris Dunia

5. Glory of ten powers
pedang legendaris

Glory of ten powers adalah pedang legendaris cina yang dikatakan diciptakan di tibet oleh suami dan istri penyihir kuno. Cinta dari pasangan ini saat membuat pedang magis menyebabkan semangat besar masuk kedalam pedang ini. Pedang ini akan melindungi pemakainya dengan kekuatan sihir nya.


4.  Shamshir-e-zomorrodnegar

pedang legendaris

Shamshir-e zomorrodnegar atau “pedang bertabur zamrud” adalah pedang dalam legendaris persia. Dikisahkan ibu penyihir dari setan bertanduk mengerikan yang disebut fulad digunakan untuk membuat tubuh fulad-zereh kebal dari semua senjata kecuali pukulan pedang khusus yang disebut shamshir-e zomorrodnegar.

Pedang ini awalnya milik raja salomo, dan dengan hati-hati dijaga oleh fulad-zereh, bukan hanya karena itu pedang ini menjadi senjata yang berharga, dan memang satu-satunya senjata yang bisa membahayakan setan, tetapi juga karena dengan memakainya adalah akan menebarkan pesona sihir. Sebuah luka yang diakibatkan oleh pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan khusus yang dibuat dari sejumlah bahan, termasuk otak fulad-zereh’s.

3. Kusangi-no-tsurugi

pedang legendaris

Kusanagi-no-tsurugi adalah pedang legendaris di jepang dan merupakan salah satu dari tiga tanda kerajaan jepang. Pedang ini pada awalnya disebut ama-no-murakumo-no-tsurugi (“pedang awan surga “) tapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer kusanagi-no-tsurugi (“pedang pemotong rumput”).

Pada masa pemerintahan kaisar xii, pedang ini dibuat untuk yamato takeru, yang memimpin dalam perang padang rumput terbuka. Musuhnya merencanakan akan rumput hingga yamato mati. Dalam keputusasaannya, yamato mulai memotong rumput yang berkobar dengan pedangnya tersebut dan ia sungguh takjub bahwa pedang tersebut mampu mengendalikan angin. Dengan menggunakan kekuatan pedang ini, yamato membabat habis musuh-musuhnya dan mengalahkan mereka. Setelah yamamoto tewas dalam sebuah pertempuran besar tahun 1371, pedang ini hilang di laut dan sejak itulah kusanagi dikatakan telah hilang selamanya.


2. Excalibur


pedang legendaris


Excalibur adalah pedang raja arthur yang legendaris, kadang-kadang dihubungkan dengan kekuatan magis atau berhubungan dengan kedaulatan yang sah dari britania raya. Kadang excalibur dan pedang di stone (bukti keturunan arthur) dikatakan sebagai senjata yang sama, tetapi di sebagian besar versi mereka dianggap berbeda. Pedang ini dikaitkan dengan legenda arthur pada periode awal. Dalam welsh, pedang  ini disebut caledfwlch.

Ada dua pedang yang muncul dalam legenda-legenda arthur: Pedang di batu, yang hanya bisa di cabut oleh arthur, sehingga membuktikan kerajaan yang sah, dan pedang yang diberikan kepadanya oleh lady danau. Dalam beberapa versi hanya ada satu pedang, sementara di lain versi, pedang di batu kemudian rusak dan kemudian arthur menerima excalibur dari lady of lake. Memiliki asal-usul pedang ajaib tersebut tidak bisa terpecahkan hingga kini.


1. Zulfiqar


Pedang Legendaris Dunia

Zulfiqar adalah pedang terkenal dalam sejarah islam yang dimiliki oleh imam ali, dari banyak catatan sejarah, nabi muhammad saw mempersembahkan zulfiqar ini kepada ali muda di pertempuran uhud. Selama pertempuran, ali banyak menghempaskan musuh dengan pedang ini. Dari kebanyakan catatan sejarah yang ada, ali lebih sering menggunakan pedang ini terlebih pada saat di pertempuran parit yang ketika itu lawannya adalah amr bin abdawud, yang kekuatannya satu dibandingkan seribu orang. Dengan pedang ini ali membunuhnya dengan satu pukulan yang kuat meskipun amr memakai baju besi yang kuat dan membawa senjata ampuh. Pedang ini adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dalam sejarah islam. Pedang ini juga pernah digunakan dalam pertempuran karbala oleh imam husain.











0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate