13.8.12

5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

5. Koki’o (Kokai cookei)
5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

Berasal Dari Hawai, Bunga ini merupakan bunga langka yang hampir punah. Pohon dari Bunga ini mencapai tinggi 10-11 meter. Dalam satu pohon dewasa, terdapat ratusan bunga mekar berwarna merah menyala. Ketidak mampuannya beradaptasi dengan lingkungan membuat bunga ini menjadi salah satu bunga paling langka di dunia.

4. Ghost Orchid atau Anggrek Hantu (Epipogium aphyllum/Dendrophylax lindenii)
5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

Tidak hanya langka, tetapi bunga ini juga sangat indah. Dinyatakan telah punah selama lebih dari 20 tahun, akhirnya bunga ini kembali muncul akhir-akhir ini. Bunga ini sangat sulit atau bahkan tidak bisa dibudidayakan. Bunga ini tidak punya daun dan tidak memiliki sistem produksi makanan sendiri. Bunga ini hanya mengandalkan sejenis jamur tertentudi akarnya untuk menyerap nutrisi makanan bagi kehidupannya.
Bunga ini bisa hidup hingga bertahun-tahun di kawasan hutan lebat Kuba dan beberapa jenis lainnya di Hutan California. Bunga ini mekar antara bulan Juni - Agustus dan memancarkan bau harum dengan menempel pada pohon cemara layaknya hantu. mungkin itulah sebabnya bunga ini disebut sebagai bunga hantu..


3.  Yellow and Purple Lady Slippers (Cypripedium calceolus)
5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

Dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih adalah Sandal Kuning keunguan sang Nyonya. Aneh ya? namanya?, Sudahlah... saya juga tidak ikut menamakannya. Bunga ini terdapatdi daratan Eropa. Dan sangat sulit untuk dibudidayakan. Bahkan, Seorang Ilmauwan sekelas Charles Darwin Gagal membudidayakannya.

2. Bunga Bangkai (Amorphophallus titanum)
5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae) endemik dari Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga (majemuk) terbesar di dunia.  Namanya berasal dari bunganya yang mengeluarkan bau seperti bangkai yang membusuk, yang dimaksudkan sebenarnya untuk mengundang kumbang dan lalat penyerbuk bagi bunganya. Bunga ini hanya punya waktu satu minggu untuk mekar dan selanjutnya mati.


1.  Youtan Poluo
5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia

Bunga Langka asal China ini tidak mempunyai nama Ilmiah. Ditemukan oleh seorang petani China ketika bunga ini tumbuh di pipa besi miliknya. Bunga ini Sangat langka dan menurut mitos, Bunga ini hanya mekar ketika para Dewa turun ke Bumi yaitu sekitar 3000 tahun sekali (gimana mereka bisa tau ya??). 

Sekian 5 Besar Bunga Paling Langka di Dunia kali ini, Semoga bermanfaat..!!


(Berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

About

SingkirkanMonggo di "Like" :-D