5 Besar Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Dinosaurus Paling Kecil di Dunia
Dinosaurus terkenal akan ukurannya yang sangat besar. Bahkan banyak sekali jenis-jenis dinosaurus ini yang mempunyai ukuran lebih besar daripada rumah. Hal ini tentu sudah biasa bagi anda, Namun jika yang dibahas adalah 5 Besar Dinosaurus Paling Kecil di Dunia mungkin anda akan tertarik seperti saya. Para dinosaurus mini ini antara lain :




5. Lesothosaurus
Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Lesothosaurus termasuk dalam jenis Ornisthician Herbivora. Nama Losothosaurus itu sendiri mempunyai arti "Kadal dari Lesotho". Fosilnya ditemukan dan diberi nama pada tahun 1978 oleh paleontologist Peter Galton. 

Lesothosaurus mempunyai panjang maksimal 35 inchi atau sekitar 90 cm dan hidup pada jaman masa awal Jurrasic atau sekitar 100-106 juta tahun lalu. 

4. Microraptor
Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Microraptor tersebar di sebagian besar wilayah China. Microraptor mempunyai 4 sayap dan sebuah ekor yang memanjang di tubuhnya. Walaupun Dinosaurus ini mempunyai sayap, dia tidak bisa terbang tetapi hanya mampu meluncur di udara layaknya tupai terbang. 

Microraptor mempunyai panjang maksimal 30 inchi atau sekitar 77 cm dan hidup pada jaman masa awal Cretaceos atau sekitar 176-180 juta tahun lalu. 

3. Yandangornis
Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Yandangornis termasuk dalam genus burung primitif. Daerah penyebarannya ada di China. Fosilnya ditemukan di Provinsi Zhe Jiang pada tahun 1986.

Yandangornis mempunyai panjang maksimal 23 inchi atau sekitar 60 cm dan hidup pada jaman masa akhir Cretaceos atau sekitar 70-80 juta tahun lalu. 

2. Saltopus
Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Saltopus merupakan dinosaurus pemakan serangga, cacing dan hewan kecil lainnya. Fosilnya ditemukan didaratan Eropa. 

Saltopus mempunyai panjang maksimal 23 inchi atau sekitar 60 cm dan hidup pada jaman masa akhir Triasic atau sekitar 220-250 juta tahun lalu. 

1. Micropachycephalosaurus
Dinosaurus Paling Kecil di Dunia

Micropachycephalosaurus mempunyai arti "kadal tebal berkepala kecil". Fosil hewan ini ditemukan di China pada 1978

Micropachycephalosaurus mempunyai panjang maksimal 20 inchi atau sekitar 50 cm dan hidup pada jaman akhir Cretaceos atau sekitar 70-80 juta tahun lalu.

Semoga info tentang 5 Besar Dinosaurus Paling Kecil di Dunia ini bermanfaat bagi anda... TQ ^^


(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate