12.8.12

5 Besar Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia
Bagi Seorang Gitaris, Gitar merupakan bagian dari jiwa yang sangat sulit untuk dilepaskan. Tanpa adanya Gitar kesayangan di tangannya maka dunia akan serasa hampa dan kosong. Maka tidak berlebihan jika banyak dari para gitaris ternama menyebut gitar mereka sebagai "Istri Pertama". 

Diantara sekian banyak gitar di dunia, Ada beberapa gitar yang masuk dalam kategori jenis gitar yang paling populer. Hal ini bukan hanya karena Gitar tersebut memang sangat berkualitas, namun dikarenakan juga faktor pemakainya merupakan sosok Musisi yang sangat berpengaruh dalam Dunia "Pergitaran" itu sendiri. Maka jangan heran jika Harganya bisa membuat kita mengelus dada.

Berikut List 5 Besar Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia  :


5. “Blackie” mid-1950s Fender Stratocaster
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Pemilik Asli : Eric Clapton
Pemilik saat ini : Guitar Center
Harga : 959.500 Dollar AS
gitar termahal

Dirakit sendiri dari bagian-bagian yang terpisah oleh Eric Clapton sendiri.  Gitar favorit Gitaris Legendaris ini Diberi julukan si "Blackie". Pada tahun 2004, Gitar ini dilelang dan berhasil didapatkan Oleh perusahaan Instrument Musik Guitar Center Dengan Harga 959.500 Dollar AS atau sekitar 9,3 Milyar Rupiah.


4. Gibson Flying V, 1959
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia


Pemilik Asli : Albert King
Pemilik saat ini : Steven Seagal
Harga : 1,1 Juta Dollar AS

Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Gibson Hanya membuat gitar ini sebanyak 17 unit. Unit pertama diberikan pada Legenda musik Blues Albert King, membuat gitar ini semakin langka dan berharga. Gitar ini akhirnya jatuh ke tangan Aktor Steven Seagall dengan harga 1,1 Juta Dollar AS atau sekitar 10,6 milyar rupiah.


3. 1958 “split head” Gibson Explorer
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Pemilik Asli: Rick Derringer
Pemilik saat ini : Scott Chinnery
Harga : 1,3 Juta Dollar AS
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Gitar ini menemani Rick Derringer disepanjang tour musiknya. Pada Akhir 80an, Seorang milyuner bernama Scott Chinery Membelinya seharga 10.500 dollar AS atau sekitar 96 juta rupiah pada saat itu. Dan pada 1997, Chinnery mengatakan bahwa gitar ini telah ditawar seharga 150.000 dollar AS atau sekitar 1,5 milyar rupiah. Setelah kematian Chinery Gitar ini disimpan oleh keluarganya. Saat ini nilai jual Gitar ini mencapai 1,3 juta dollar AS atau sekitar 12,5 Milyar rupiah.



2. 1959 Les Paul Sunburst
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Pemilik Asli: Keith Richards
Pemilik saat ini : Investor dari Swedia
Harga : 1,7 Juta Dollar AS

Gitar ini merupakan saksi bisu perkembangan musik rock n roll. Digunakan dalam rekaman lagu-lagu The Rolling stones yang sangat populer dan juga dibawa saat tur kontroversial band ini yaitu tur "Gimme Shelter" pada tahun 1969. Berkembang rumor bahwa gitar ini dicuri pada saat tur berlangsung.
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia
Pada akhir 70an gitar ini muncul kembali dan menjadi perbincangan dikalangan peminat gitar.dan pada akhir 2008 gitar ini jatuh ketangan seorang investor asal Swedia yang misterius dengan harga 1,7 Dollar AS atau sekitar 17,4 milyar rupiah.


1. 1968 Stratocaster

Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Pemilik Asli : Jimi Hendrix
Pemilik Sekarang : Paul Allen
Harga : 2,2 Juta Dollar AS
Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia

Jimi Hendrix membuat gitar ini menjadi sebuah ikon dalam sejarah musik rock dunia. Gitar ini sekarang berada di Sebuah Museum setelah berhasil dibeli salah satu bos Microsoft Paul Allen seharga 2,2 juta Dollar AS atau sekitar 21,1 milyar rupiah. Waw..!!

Sekian tentang 5 Besar Gitar Termahal dan Paling Populer di Dunia, Wassalam...


(berbagai sumber)


1 comments:

mantau mengatakan...

nice info mas bro, salam kenal :D

Poskan Komentar

About

SingkirkanMonggo di "Like" :-D