5 Besar Manusia Paling Pendek di Dunia

5 Besar Manusia Paling Pendek di Dunia

5. Edward Nino Hernandez 
5 Besar Manusia Paling Pendek di Dunia

Edward Nino Hernandez secara resmi disebut sebagai manusia hidup terpendek di dunia pada tanggal 4 September 2010, oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun Hernandez mempunyai tinggi 0,7 m, dan berat 10 kg . Hernandez tinggal di Bogota, Kolombia, dan tubuhnya tidak tumbuh lagi sejak ulang tahun ke-2nya.Mengapa pertumbuhan tubuhnya berhenti, bagaimanapun,hal itu tetap misteri. Rekor Hernandez berakhir pada tanggal 14 Oktober 2010 ketika Khagendra Thapa Magar dari Nepal berusia 18 dinyatakan lebih pendek darinya. 

4. Khagendra Thapa Magar 
manusia terpendek

Khagendra Thapa Magar (lahir 14 Oktober 1992), putra Rup Bahadur dan Dhana Maya Thapa Magar, adalah pria terpendek di dunia, dengan tinggi 0,67 m . Dahulu dia memegang rekor remaja terpendek di dunia, Magar memegang rekor pria terpendek menggantikan Edward Nino Hernandez ketika ia berusia 18 pada 14 Oktober 2010. Magar adalah kurcaci primordial. Dia kehilangan Gelar Rekor "Manusia Terpendek Dunia" pada tanggal 12 Juni 2011, digantikan Junrey Balawing dari Filipina

3. Junrey Balawing 

Seorang pria Filipina yang berdiri kurang dari dua kaki mendapat hadiah ulang tahun ke-18 dari Guinness World Records - Gelar resmi sebagai pria terpendek dunia. Junrey Balawing, anak pandai besi dari desa Sindangan di Filipina selatan, mempunyai tinggi hanya 59 cm dan secara misterius berhenti tumbuh ketika ia berusia dua bulan, kata orang tuanya. Balawing mendapat gelar pria dewasa terpendek dunia dari pejabat Guinness pada upacara di kota pesisir, di mana ia diberi makan dengan babi panggang, kue, balon dan hadiah .

2. Jyoti Amge
 
Manusia Paling Pendek di Dunia

Jyoti Amge remaja India 15 tahun adalah gadis terkecil di dunia dengan berat sekitar 5kg dan tinggi sekitar 58 cm. Dia memiliki bentuk dwarfisme disebut achodroplasia dan tidak akan pernah tumbuh lebih tinggi.
Meskipun tidak begitu bahagia dengan keadaan fisiknya, kini Jyoti bangga menjadi yang terkecil di dunia dan dia banyak mendapat perhatian khusus dari orang-orang di sekitarnya. Jyoti mempunyai harapan bahwa dia satu hari masuk ke Bollywood sebagai seorang aktris.

1. Gul Mohammed
Manusia Paling Pendek di Dunia

Gul Muhammad (15 Februari 1957 - 1 Oktober 1997) New Delhi, India, menurut The Guinness Book of World Records, menjadi manusia terpendek yang pernah ada dan ukuran tinggi tubuhnya telah diverifikasi secara independen. Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diukur oleh Ram Manohar Lohia Hospital, New Delhi, India dan ia mempunyai tinggi 57 cm dan beratnya 17,0 kg. Dia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997, dari komplikasi pernapasan setelah perjuangan panjang dengan asma dan bronkitis,yang dia derita karena dia perokok berat.

5 Besar Manusia Paling Pendek di Dunia

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate