30.8.12

5 Besar Penyanyi wanita Terbaik dunia

Dalam daftar kali ini akan kita bahas tentang 5 Besar Penyanyi Wanita Terbaik Dunia, daftar ini didasarkan pada tingkat penjualan album dari seluruh dunia yang mengindikasikan tingkat popularitas dan kualitas si penyanyi. berikut daftarnya :

5. Whitney Houston (240 juta keping album)


penyanyi wanita paling sukses di dunia

Whitney Houston (lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 – meninggal di Beverly Hills, Amerika Serikat, 11 Februari 2012 pada umur 48 tahun) adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Dia juga sering sekali dijuluki sebagai "The Voice". Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah singel #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees. Hingga saat ini, Penjualan albumnya mencapai 190 juta keping diseluruh dunia. 


4. Celine Dion (275 juta keping album)


penyanyi wanita paling sukses di dunia
Céline Marie Claudette Dion (lahir di Charlemagne, Quebec, Kanada, 30 Maret 1968) atau lebih dikenal dengan Celine Dion merupakan seorang penyanyi dan diva pop dunia berkebangsaan Kanada. Ia memulai debutnya di industri rekaman pada tahun 1981 sebagai penyanyi berbahasa Perancis, di bawah bimbingan René Angélil, yang kemudian menjadi suaminya sampai sekarang. Ia pun kemudian menjadi penyanyi terkenal di negara-negara berbahasa Perancis. 

Pada tahun 1990, Celine mulai merilis album berbahasa Inggris pertamanya, Unison yang melejitkan namanya di Amerika Utara dan di seluruh dunia. Sepanjang dekade 1990-an, Celine meraih kesuksesan di seluruh dunia dengan sejumlah album dalam bahasa Inggris dan Perancis, menjadikannya salah satu artis tersukses dalam sejarah musik pop.


Sepanjang perjalanan kariernya, Celine telah menerima banyak penghargaan diantaranya: 5 Grammy Awards, 12 World Music Awards, 7 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 21 Juno Awards dan 39 Felix Awards.

Pada tahun 1996, Celine menerima penghargaan "Medals of Arts and Letters" dari pemerintah Perancis sebagai artis berbahasa Perancis terlaris dalam sejarah. Pada tahun 2004, ia juga dianugerahi Chopard Diamond award oleh World Music Awards sebagai artis wanita terlaris sepanjang masa. Hingga saat ini albumnya terjual sebanyak 225 juta keping di seluruh dunia.

3. Mariah Carey (280 juta keping album)


penyanyi wanita paling sukses di dunia

Mariah Carey (lahir di New York, 27 Maret 1970) adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat. Ia membuat rekaman debut pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 chart. Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artist Columbia Records dengan penjualan tertinggi. Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat.

Carey digelari penyanyi wanita terlaris milenium pada World Music Awards tahun 2000. Menurut Recording Industry Association of America, ia adalah penyanyi wanita yang ketiga terlaris dengan penjualan lebih dari 63 juta album di Amerika Serikat. Ia juga digolongkan sebagai penyanyi wanita dengan penjualan terbaik dari US Nielsen SoundScan era. Ia memiliki singel nomor satu paling banyak untuk penyanyi solo di Amerika Serikat (delapan belas singel; artis kedua secara keseluruhan di belakang The Beatles). 

Pada tahun 2008, majalah Billboard mengurutkan Carey di nomor enam pada "The Billboard Hot 100 Top All-Time Artists", membuat Carey sebagai artis wanita paling sukses kedua setelah Madonna dalam sejarah Billboard Hot 100 chart. Di samping prestasi komersial-nya, Carey telah menerima lima Grammy Awards, dan terkenal jangkauan vokal, kekuatan vokal, serta gaya melisma, dan penggunaan teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto). Hingga saat ini tercatat sudah 230 juta albumnya terjual di seluruh dunia

2. Nana Mouskouri (300 juta keping album)
penyanyi wanita paling sukses

Nana Mouskouri atau Ioánna Moúschouri (lahir di Chania, Kreta, 13 Oktober 1934) adalah penyanyi Yunani yang termasuk salah seorang dari artis musik terlaris di dunia. Sepanjang lima dekade kariernya, Nana Mouskouri telah menjual hingga 250 juta keping album. Sewaktu kecil, kawan-kawan dan keluarga mengenalnya sebagai Nána. Lagu-lagu yang direkamnya dibawakan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Yunani, Perancis, Inggris, Jerman, Belanda, Italia, Spanyol, bahasa Ibrani, Welsh, dan Maori.

1. Madonna (330 juta keping album)

penyanyi wanita terbaik di dunia

Madonna Louise Ciccone (lahir di Bay City, Michigan, Amerika Serikat, 16 Agustus 1958) adalah seorang penyanyi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai "Ratu Pop". Menurut Guinness World Records, ia merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik. Sejak kemunculan dan dominasinya di dunia hiburan era 1980-an, Madonna telah mendefinisikan musik dan budaya pop dan menjadi pengaruh besar bagi banyak penyanyi di berbagai belahan dunia.

Madonna meluncurkan album pertamanya pada tahun 1983 di bawah label Sire Records, setelah sebelumnya mengawali karier sebagai drumer dan vokalis pada grup musik rock Breakfast Club dan Emmy. Madonna kemudian berhasil melesat menuju puncak popularitas melalui serangkaian album dan singelnya yang merajai tangga musik di banyak negara, serta video-videonya yang berhasil mendominasi tayangan MTV. Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah mengeksplorasi beragam jenis musik dan merubah citranya secara konstan. Karya-karyanya telah mendapat pujian dari kritikus musik internasional, namun juga sering menuai kontroversi akibat penggunaan tema seksualitas, agama, dan politik.

Sekian tentang 5 Besar Penyanyi wanita Terbaik dunia, have a nice day ! :-D


(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

About

SingkirkanMonggo di "Like" :-D