5 Besar Target Wisata Indonesia

Liburan merupakan saat-saat yang paling ditunggu oleh sebagian besar orang. Karena dengan liburan, kita mempunyai kesempatan untuk me-refresh otak kita yang sudah penuh dengan kejenuhan aktifitas sehari-hari. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan, salah satunya adalah dengan kegiatan pariwisata. Ada banyak sekali tempat wisata di dunia ini. Namun, bagi anda yang sudah bosan pergi ke luar negeri (maksudnya bosan memikirkan budgetnya yang ndak pas,hehe). Maka anda bisa memanfaatkan layanan informasi tentang pariwisata terkenal di Indonesia. Salah satunya dalam posting 5 Besar Target Wisata Indonesia ini. Monggo dibaca :

5. Candi Borobudur
Target Wisata Indonesia

Candi Borobudur terletak di Borobudur,Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi Borobudur merupakan salah satu candi terbesar di dunia dan merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. candi ini dibangun ketika Samaratungga, raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. 
Target Wisata Indonesia

Candi Borobudur diperkirakan dibangun pada kurun waktu 100 tahun yaitu pada tahun 750 M - 800 M, dan memiliki luas dasar 123×123 meter, tinggi kini 35 meter (42 meter termasuk chattra). pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha.[1] Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang didalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma).
Target Wisata Indonesia


4. Danau Toba
Target Wisata Indonesia

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcano (gunung berapi super) yang paling baru. Letusan ini tercatat sebagai letusan Gunung api terbesar yang mempengaruhi iklim di seluruh dunia. 
Target Wisata Indonesia

Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Target Wisata Indonesia


3. Danau Tiga Warna
Target Wisata Indonesia

Danau Tiga Warna terletak di Gunung Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT. Di puncaknya pada ketinggian 1.650 m diatas muka laut Gunung Kelimutu (Keli=gunung Mutu=indah) menyimpan 3 buah danaunya. Kelimutu menjadi terkenal di dunia karena 3 danaunya yang berbeda warna yang terletak di puncaknya. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). 
Target Wisata Indonesia

Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat dan selama ini keberadaannya seperti legenda yang menarik wisatawan untuk datang dan menyaksikan keindahannya.
Target Wisata Indonesia


2. Pulau Komodo
Target Wisata Indonesia

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo (Varanus komodoensis). Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Komodo merupakan sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup dan panjang biawak komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. 
Target Wisata Indonesia

Pada perairan di pulau Komodo terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo merupakan yang terbaik di dunia dan di permukaan laut menyembulnya daratan kering yang berbukit karang. Sangat pantaslah bahwa pulau Komodo dimasukan dalam daftar 10 tempat terindah di Indonesia dan Nominasi New 7 Wonders of The World.
Target Wisata Indonesia


1. Pulau Bali
Pulau Bali

Siapa yang tidak kenal dengaan Pulau Bali? Keindahan dari Pulau ini sudah sangat terkenal di Mancanegara. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Pulau Bali lebih terkenal dari Indonesia itu sendiri.

Target Wisata Indonesia

Pulau Bali atau pulau Dewata ini termasuk salah satu pulau terindah di dunia. Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia. Wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Obyek wisata di pulau Bali seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya dan Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.

Target Wisata Indonesia


Sekian info mengenai 5 Besar Target Wisata Indonesia Semoga bermanfaat...!


(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate