5 Besar Video Klip Paling Mahal Yang Pernah Dibuat

Bagi musisi ataupun penyanyi, Video klip merupakan sarana dalam memperkenalkan kualitas terbaik dari musik mereka. Melalui Video klip, mereka mengiklankan musik mereka agar bisa lebih dikenal di masyarakat luas. Oleh karena itu, tidak jarang banyak penyanyi yang berani mengeluarkan biaya yang sangat mahal agar video klipnya memiliki kualitas yang sempurna yang berarti, pandangan para penikmat musik akan lebih tertuju pada musik yang mereka tawarkan. Berikut list 5 Besar Video Klip Paling Mahal Yang Pernah Dibuat. Nominasinya adalaaaah :

5. What's it Gonna Be? (Busta Rhymes feat Janet Jackson)

Videoklip termahal

Video klip ini dibuat pada bulan Maret tahun 1999. Lagu ini terdapat pada album E.L.E. (Extinction Level Event) dan disutradarai oleh Hype Williams & Busta Rhymes. Biaya yang dihabiskan untuk membuat Video klip ini adalah 2,4 juta dollar AS atau sekitar 23,1 milyar rupiah.

Videoklip What's it Gonna Be? by Busta Rhymes feat Janet Jackson :



4. Heartbreaker (Mariah Carey)

videoklip termahal

Dibuat pada bulan Agustus 1999, Video klip ini disutradarai oleh Brett Ratner. Heartbreaker sendiri merupakan bagian dari album Rainbow dan pembuatan video klipnya  menelan biaya hingga 2,5 juta dollar AS atau sekitar 24 milyar rupiah.

Videoklip Heartbreaker by Mariah Carey :



3. Victory (Puff Daddy)

videoklip termahal

Disutradarai Oleh Marcus Nispel pada Maret tahun 1998. Merupakan bagian dari album No Way Out dan pembuatan video klipnya  menelan biaya hingga 2,7 juta dollar AS atau sekitar 26 milyar rupiah.

Videoklip Victory by Puff Daddy :



2. Die Another Day (Madonna)

videoklip termahal

Video klip ini dibuat pada bulan juni tahun 2002. Lagu ini terdapat pada album Die Another Day dan disutradarai oleh Traktor. Biaya yang dihabiskan untuk membuat Video klip ini adalah 6 juta dollar AS atau sekitar 57,8 milyar rupiah.

Videoklip Die Another Day by Madonna :



1. Scream (Michael Jackson feat Janet)

videoklip termahal

Dibuat pada bulan juni 1995, Video klip ini disutradarai oleh Mark Romanek. Lagu ini merupakan bagian dari album History dan pembuatan video klipnya  menelan biaya hingga 7 juta dollar AS atau sekitar 67,4 milyar rupiah.

Videoklip Scream by Michael Jackson feat Janet Jackson :


Sekian 5 Besar Video Klip Paling Mahal Yang Pernah Dibuat, Wassalam........


(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate