5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Setelah megetahui 5 Besar Motor Paling Unik di Dunia kini ada baiknya kita juga menyimak tentang 5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia Berikut ini :

5. Pontiac Bonneville Special (1954)
5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Pontiac Bonneville Special diperkenalkan di General Motors Motorama pada tahun 1954, Dirancang oleh desainer terkenal Harley Earl J. dan diuat oleh Hommer LaGassey dan Paul Gilland. Mobil dua pintu, grand touring coupĂ© sport yang menggabungkan gaya terobosan inovatif dengan panel sayap burung camar pada tubuh rampingnya yang terbuat dari fiberglass. 

Dua Prototipe mobil ini dibuat secara khusus, yaitu prototipe berwarna metalik perunggu dan hijau zamrud. Prototipe ini diperkenalkan secara bersamaan di Grand Ballroom Waldorf di New York dan Pan Pasifik Auditorium di Los Angeles pada 1954.

4. De Lorean DMC-12 (1981)
5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Para Lorean De DMC-12 adalah mobil sport yang diproduksi oleh Perusahaan Lorean De Motor pada 1981 sampai 1982. Mobil ini dikenal sebagai De Lorean, karena merupakan satu-satunya model yang pernah diproduksi oleh perusahaan tersebut. DMC-12 mempunyai 2 pintu dari baja solid. Mobil ini menjadi terkenal setelah dipamerkan pada pameran "Bact to Future" di Irlandia.

Prototipe pertama diperkenalkan pada Maret 1977, dan produksi resmi dimulai pada tahun 1981 di pabrik di DMC Dunmurry, Irlandia Utara. Selama produksi, beberapa aspek dari mobil diubah, seperti kap, roda dan interior. Setidaknya sekitar 8.500 unit DMC-12 dibuat sebelum produksi berakhir pada 1982, dan pada 2006 diperkirakan masih ada sekitar 6000 unit.

3. Chrysler Thunderbolt (1941)
5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Pada tahun 1941, Chrysler (perusahaan otomotif yang sedang berkembang) ingin menunjukkan pada dunia bahwa teknologi mereka adalah yang terbaik dan mempunyai inovasi tinggi. Merekapun menciptakan sebuah mobil yang mencatat rekor kecepatan tertinggi pada masa itu. Mobil itu dinamakan Thunderbolt untuk menunjukkan betapa cepatnya mobil ini bisa berlari. Dengan kemampuan 143 tenaga kuda dan bentuk body yang sangat aero dinamis, mobil inipun berjaya sebagai mobil tercepat pada eranya.

2. GM Futurliner Parade of Progress (1950)
5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Diciptakan oleh staf desain GM di bawah arahan Harley Earl. Dengan body besar dan interior yang nyaman, mobil ini menjadi mobil yang sangat terkenal pada masa itu. Dipamerkan dalam "Parade of Progress" yang melengkapi "Motoramas" GM dari tahun 1940 hingga 1956.

1. Chevrolet Corvette (1953)
5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia

Corvette adalah mobil pertama Amerika yang memiliki konsep dua tempat duduk pada mobil sport. Tubuh luar dibuat dari fiberglass. Selain itu, Penempatan komponen Chevrolet standar, termasuk "Flame Blue" inline enam silinder mesin truk, dua-kecepatan transmisi Powerglide otomatis, dan rem drum dari line mobil Chevrolet standar juga diterapkan.

Sekian Tentang 5 Besar Mobil Klasik Paling Keren di Dunia kali ini... Ciao!!


(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate