5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia

Berlian atau Intan adalah mineral yang secara kimia merupakan bentuk kristal, atau alotrop, dari karbon. Berlian terkenal karena memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, terutama faktor kekerasannya dan kemampuannya mendispersikan cahaya. Sifat-sifat ini yang membuat intan digunakan dalam perhiasan dan berbagai penerapan di dalam dunia industri.

Dari sekian banyak jenis berlian di dunia ini terdapat beberapa jenis istimewa yang terkenal sangat langka dan menyebabkan harganya melambung tinggi. Beberapa berlian ini kami rangkum dalam list 5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia kali ini... Cekidot :

5. The Steinmetz Pink Diamond
5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia
Dengan Berat sekitar 59,60 karat Steinmetz Pink Diamond adalah salah satu permata paling langka yang ditemukan di dunia. Berlian ini memiliki potongan brilian campuran oval.

4. The Graff Pink Diamond
5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia
Berlian berwarna Pink ini dipotong dengan sudut dibulatkan, dan dipasang pada sebuah cincin perak dengan dua mengapit perisai berbentuk berlian. di ketahui seberat 24,78 dan merupakan salah satu berlian yang sangat langka

3. The Hope Diamond
5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia
Inilah salah satu berlian paling mahal di dunia bernilai sekitar $ 250 juta yang luar biasa dan disimpan di Museum Nasional Smithsonian of Natural History dengan keamanan tingkat tinggi. Berlian 45,52 karat ini ditemukan di sebuah tambang di India pada tahun 1812, diketahui berlian ini mempunyai kutukan karena orang-orang yang prenah memiliki berlian ini smuanya mati bunuh diri.

2. The Ocean Dream Diamond
5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia
The Ocean Dream adalah berlian seberat 5,51 karat (1,102 g), dinilai mempunyai warna yang sangt unik oleh Gemological Institute of America. The Ocean Dream adalah berlian alami yang menjadikannya salah satu dari berlian paling langka di dunia

1. The Spirit of de Grisogono
5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia
Spirit de Grisogono adalah berlian hitam terbesar di dunia yang pernah dipotong. Di ambil dari Afrika Tengah dan dipotong oleh perhiasan Swiss De Grisogono. Berlian beratnya 312,24 karat (62,45 g) dan diatur dalam sebuah cincin emas putih dengan 702 berlian putih kecil seberat 36,69 karat (7,34 g).       

Trimakasih sudah membaca 5 Besar Berlian Paling Langka di Dunia Wassalam..!! 

(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate