5 Besar Games Paling Kontroversial Dunia

Selain sebagai sarana hiburan, game juga merupakan sarana permainana yang dapat menggali potensi kreativitas anak dan juga mampu melatih otak mereka untuk menyelesaikan suatu pemasalahan. Namun adakalanya sebuah game memiliki dampak buruk bagi kehidupan anak. Tidak adanya tanggung jawab bagi para pengembang game membuat game kadang tidak sesuai dengan tujuan baik dari pembuatan game itu sendiri.

Kita sebagai pengguna layanan ini setidaknya harus mengetahui game yang baik dan tepat untuk kita maupun keluarga kita agar bisa terjaga dari dampak buruk game-game yang banyak beredar disekitar kita.

Dari sekian banyak game, ada beberapa game kontroversial yang pernah dibuat para developer game dunia. Diantaranya ada pada list 5 Besar Games Paling Kontroversial Dunia dibawah ini ;

5. Little Big Planet

5 Besar Games Paling Kontroversial Dunia

Sebenarnya permainanyang satu ini sangat dinantikan kehadirannya. Namun ketika resmi dirilis, sang pengembang permainan, Sony, menukil sebagian ayat-ayat Al-Quran. Apalagi penggunaan ayat ini tidak pas, malah mereka mencampuradukkan dengan musik permainan ini.

4. Fallout 3

4. Fallout 3

Permainan yang satu ini sesungguhnya memiliki tampilan grafis sangat bagus, sehingga posisinya cukup populer di mata gamers. Fallout menceritakan kehidupan di masyarakat setelah terjadi ledakan nuklir di Washington DC. Nah, yang jadi kontroversi adalah alur permainan ini dianggap memberi inspirasi bagi organisasi teroris dalam merancang serangan barunya, terutama di Washington DC.

3. Mass Effect

3. Mass Effect

Permainan yang satu ini dikritik keras karena terlalu banyak adegan seks di dalamnya.  Meski dikritik sana-sini, namun Bioware sebagai pengembang menilai apa yang mereka lakukan masih dalam batas wajar. Bahkan, Bioware juga mengumumkan ingin menggunakan adegan serupa di permainan selanjutnya.

2. Resistance: Fall of Man

2. Resistance: Fall of Man

Permainan ini menceritakan invasi alien ke dunia. Ini permainan yang biasa sebetulnya, akan tetapi latar permainan ini berlatar belakang Perang Gereja. Karena itu, ummat Kristiani banyak mengecamnya.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Inilah game yang paling kontroversial. Sebab, dari mulai adegan kekerasan yang vulgar hingga adegan ranjang, nyata terlihat di permainan ini. Pada akhirnya, saat resmi dikenalkan, Rockstar sebagai pengembang permainan mengurangi beberapa adegan yang terlalu vulgar.

Trimakasih sudah membaca  5 Besar Games Paling Kontroversial Dunia  semoga bermanfaat!!


(sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate