19.10.12

5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia

Pernahkah anda menyangka bahwa nyamuk juga termasuk dalam list 5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia ?, Hmm... mungkin kali ini anda harus lebih waspada pada hewan-hewan kecil disekitar anda :

5. African Lion (Singa Afrika)

5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia

Antara cakar dan gigi sama-sama tajam. Kemampuan berlari mengejar mangsa sangat cepat. Walaupun termasuk hewan berbadan besar, tapi Singa Afrika adalah pemburu terbaik di dunia. Berburu dalam satu area adalah kesukaannya tapi selalu memilih mangsa buruannya. Dan ia juga selalu memilih tempat yang tepat sebelum menerkam buruannya. Singa Afrika bisa ditemukan di padang rumput savana hampir diseluruh kawasan Afrika. Biasanya bersembunyi di bawah pohon akasia.

4. Great White Shark (Hiu Putih Raksasa)

5 besar hewan paling berbahaya

Sebuah fakta kalau hiu putih raksasa memiliki tiga ribu gigi. Fakta yang sangat menyeramkan. Biasanya ikan, anjing laut dan hewan laut lainnya adalah santapan sehari-hari. Tapi jika peselancar berada di tempat dan waktu yang salah, mungkin mereka akan jadi santapan malamnya.  Untungnya manusia bukan opsi utama hiu putih raksasa untuk dijadikan mangsa. Hiu putih raksasa bisa ditemukan di hampir semua pesisir perairan dengan suhu antara 12 hingga 24 derajat. Tapi terkonsentrasi di perairan Amerika Serikat, Jepang, Afrika dan sebagian Oseania.

3. Australian Square Jellyfish (Ubur-ubur kotak Australia)

5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia

Ubur-ubur jenis ini memiliki racun yang menyerang system saraf dan jantung anda. Jika tersengat kesempatan anda hampir tidak akan selamat jika tidak diobati langsung.Tentakel nya pun punya kemampuan menyengat. Bahkan ketika terpisah dari tubuh ubur-ubur ini. Sehingga hewan ini memang sangat berbahaya. Ubur-ubur kotak akan semakin banyak setelah hujan turn dan bergerak menuju perairan pantai ketika air pasang. Umumnya ditemukan di baguan utara Queensland dan pantai barat Australia.

2. Asian Cobra (Kobra Asia)

5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia

Jika beruntung ular ini hanya akan mengakibatkan anda lumpuh. Tapi jika tidak kematian lah pilihan lainnya. Racun dari kobra asia berisi neurotoksik, post-sinaptik. Ketika terkena gigitan akan melumpuhkan saraf dan otot. Jika gigitan lebih parah menyebabkan kegagalan pernafasan dan serangan jantung. Dari 50 ribu kematian akibat gigitan ular di seluruh dunia setiap tahunnya. Sebagian besar spesies ini penyebabnya. Kobra Asia biasanya ditemukan di padang rumput, hutan terbuka dan savana. Spesies ini bisa ditemukan dan tersebar luas di Asia, seperti Vietnam, Thailand, India dan Indonesia.

1. Mosquito (Nyamuk)

5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia

Anda tidak sepenuhnya mempercayai kalau nyamuk adalah salah satu hewan paling berbahaya di dunia. Mungkin karena ukurannya yang kecil, tidak memiliki cakar atau bisa. Tapi pada kenyataannya nyamuk bertanggung jawab atas kematian lebih dari dua juta orang pertahun. Di tempat buruk, nyamuk akan meninggalkan gigitan gatal selama beberapa hari. Tapi di tempat yang lain nyamuk bertindak sebagai pembawa virus penyakit berbahaya dan parasit pembawa penyakit dari orang ke orang tanpa disadari. Nyamuk yang paling menyerang dan mematikan nyamuk demam berdarah dan malaria. Bahkan ada lebih dari 3500 spesies berbeda dari nyamuk di seluruh dunia. Dan diyakini nyamuk telah mengirimkan penyakit pada 700 juta orang setiap tahunnya di Afrika, Amerika Latin, Rusia dan sebagian besar negara-negara Asia.


Trimakasih sudah membaca 5 Besar Hewan Paling Berbahaya Dunia  Wassalam..!! ^^ 


 (berbagai sumber)

1 comments:

id card murah mengatakan...

terimakasih informasinya

Poskan Komentar

About

SingkirkanMonggo di "Like" :-D