12.10.12

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Sebagaimana pepatah lama, gajah mati meninggalkan gading dan manusia mati meninggalkan nama. Namun adakalanya slogan manusia mati meninggalkan jasad ada benarnya juga. apalagi wanita. berikut 5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia cekidot boss :

5. Legs of Borremose Woman 

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Ketika beberapa penggali Denmark melakukan penggalian di rawa Boremose pada tahun 1947, mereka menemukan jasad perempuan yang usianya diperkirakan mencapai 2.700 tahun. Jasad ini masih bagus dan bahkan jarinya masih lengkap. Hanya saja bagian kepala rusak akibat terkena sekop dari penggalinya. Diperkirakan wanita ini adalah korban ritual pengorbanan manusia yang sering terjadi di rawa ini zaman dulu kala. Bagian tubuh yang terkenal dari jasad ini adalah kakinya, sehingga dinamakan Legs of Borremose Woman (Kaki Perempuan Borremose)

4. Neck of Nesitanebetashrua

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Jasad wanita yang telah berusia 3000 tahun ini merupakan penemuan terbesar abad 21. Mempresentasikan bagaimana gaya seorang pendeta wanita bernama Nesitanebetashrua dengan gaya dan bahkan tatto khas sebagaimana dia hidup. Mumifikasi yang sempurna membuat Pendeta wanita ini terkenal hingga saat ini. Bagian tubuh yang terkenal dari jasad ini adalah lehernya, sehingga dinamakan  Neck of Nesitanebetashrua ( leher Nesitanebetashrua )

3. Profile of the Beauty of Xiaohe

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Jasad berusia 3800 tahun ini masih menjadi misteri hingga saat ini, ditemukan di Xinjiang Uygur, China wanita ini terhat sangat cantik dan anggun. Mungkin itu sebabnya dia dinamakan Profile of the Beauty of Xiaohe (Kecantikan Xiaohe)

2. Hair of Queen Tiye aka the Elder Lady

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Jasad berusia lebih dari 3 millenium ini masih memiliki rambut yang sangat sempurna. Hasil dari tes DNA menunjukkan adanya hubungan dengan raja Mesir Kuno Tutankhamun setelah adanya kecocokan dengan potongan rambut yang ada pada makan raja mesir kuno tersebut. Karena rambutnya yang luar biasa inilah jasad ini dinamakan Hair of Queen Tiye aka the Elder Lady (Rambut Ratu Tiye aliasa Nyonya Tetua).

1. Smile of Thuya

5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia

Diketemukannya jasad mummifikasi dari pasangan Bangsawan Mesir Kuno Yuya dan Tuya yang telah berusia 3800 tahun ini, membuat dunia terkesima akan senyum Tuya yang sangat lembut dan karismatik. Tuya merupakan nenek dari raja Mesir Kuno Tutankhamun dan dinamakan Smile of Tuya karena senyumnya yang luarbiasa ini.

Sekian dari kami, dan Trimakasih sudah membaca 5 Besar Jasad Wanita Paling Terkenal di Dunia ini,  Wassalam..!! ^^ 


 (berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

About

SingkirkanMonggo di "Like" :-D