5 Besar Jembatan Unik Dunia

Untuk list 5 Besar Jembatan Unik Dunia ini kami tidak mencantumkan nomor, bagaimanapun mereka semua sangat unique...

Magdeburg Water Bridge (Jerman)
5 Besar Jembatan Unik Dunia

Jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat di atas Sungai Elbe, dan jembatan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan dua daerah tersebut.Keunikan dari jembatan ini adalah bahwa jembatan ini diperuntukkan untuk perahu. Yup, jembatan ini merupakan jembatan air diatas sungai dengan jalan normal dikedua sisinya.

Banpo Bridge (Korea Selatan)
5 Besar Jembatan Unik Dunia

Pada 9 September 2008, Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) memiliki:10.000 nosel air mancur yang menghiasi sepanjang jalan di kedua sisinya. Jembatan inipun berubah menjadi salah satu tempat wisata utama korea selatan. 190 ton air memancar dari kedua sisi jembatan ini per menitnya dengan menggunakan air dari sungai di bawah jembatan ini.

Millau Bridge (France)
5 Besar Jembatan Unik Dunia

Menjulang setinggi 1.125 kaki lebih, membuat mengemudi di sepanjang Jembatan Millau merasa seperti terbang. Jembatan Tarn Valley di selatan Perancis ini dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin memiliki pemandangan yang sangat indah, namun ketika mulai tertutup dengan kabut jembatan ini menjadi sangat menakutkan terutama bagi yang phobia terhadap ketinggian. The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071 kaki. Silahkan nikmati sensasinya ketika anda mengunjungi prancis.

Rolling Bridge (UK)
5 Besar Jembatan Unik Dunia

Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin. Jembatan ini terletak di London. Jembatan konvensional ini mampu meringkuk sedemikian rupa sehingga kapal yang sedang berlayar dibawahnya mampu lewat dengan nyaman tanpa takut menabrak jembatan diatasnya. Terbuat dari baja dengan rangka yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menggulung dengan sendirinya.

Wind and Rain Bridge (China)
5 Besar Jembatan Unik Dunia

Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, daerah dengan populasi terbesar di provinsi tersebut. Jembatan dengan panjang lebih dari 50 meter ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan gambar diatas adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964.

 Thanks fo read 5 Besar Jembatan Unik Dunia

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate