5 Besar Band Unik Dunia

Dengan banyaknya band yang beredar di dunia ini, merekapun harus menemukan formula yang tepat untuk menarik perhatian masyarakat luas. Ada yang berjualan kualitas mendewa namun, ada juga yang lebih mementingkan penampilan yang lain daripada yang lain. Band tipe kedua tadi contohnya ada dalam list 5 Besar Band Unik Dunia dibawah ini. Siaap?

5. Mini Kiss 

5 Besar Band Unik Dunia
Mini Kiss, sebuah grup band yang seluruh anggotanya bertubuh cebol. Termasuk sang leader, Joey Fatale. Mereka membuat sebuah penampilan di The Game Show Network Revival of I’ve Got a Secret. Band unik biasa bermain di tempat-tempat dengan kapasitas 100-1000 tempat duduk. Juga pernah jadi cameo di acara televisi Z Rock.

4. The Clever Hamsters

5 Besar Band Unik Dunia

Grup band yang nyaris mustahil ini terdiri dari Miles [saxophone], Fats [terompet], The Duke [harmonika] dan Dizzy [oboe]. Mereka dipilih dalam sebuah audisi yang berlangsung di London’s Jazz Cafe.

3. All Girl Topless Band

5 Besar Band Unik Dunia

Kehadiran grup band yang satu ini makin memperlengkap sebutan Las Vegas sebagai Ibukota Hiburan Dunia. All Girl Topless Band dibentuk pada 1967 di mana untuk urusan penampilan di panggung musik profesional, tidak ada duanya sampai sekarang. Bayangkan saya, mereka tampil dengan bagian dada telanjang alias topless!!! Mereka pernah tampil bersama komedian Godfrey Cambridge di Alladin Hotel.

2. The Burqa Band

5 Besar Band Unik Dunia

Grup band indie ini berasal dari Kabul, Afganistan. Alirannya, rock. Yang unik dari band ini adalah anggotanya memakai burqa. Pemakaian burqa tersebut merupakan bentuk protes terhadap aturan-aturan Taliban yang menyangkut tata cara berpakaian.

The Burqa Band telah merilis single berjudul “Blue Burqa” dan sebuah album pada 2002. Entah karena kualitas musiknya, entah karena apa, grup band ini menuai popularitas di Eropa. Terbukti, mereka pernah tampil di Jerman dan DJ Barbara Morgenstern meremix lagu-lagu mereka.

The Burqa Band saat ini sudah tidak aktif. Lead vocal hengkang ke Pakistan. Tinggal drummernya yang masih berharap bisa manggung lagi di waktu-waktu mendatang.

1. The Zimmers

5 Besar Band Unik Dunia

The Zimmers band asal Inggris yang disinyalir memiliki anggota tergaek di dunia. Anggota termudanya berusia 67. Lead vocal, Alf Caretta, meninggal pada 29 Juni 2010 lalu. Ia meninggal pada usia 93. Sementara anggota tertua, Buster, usianya 103.

Band ini dibentuk untuk mengapresiasikan perasaan yang seolah terisolasi oleh usia lanjut. September 2008, band ini merilis album pertama. Judul albumnya, Lust for Life.

Sekian dulu tentang 5 Besar Band Unik Dunia, Trimakasih kunjungannya

(berbagai sumber)

1 comments:

Cari Blog Ini

Translate