5 Besar Sosok Satanisme Dunia

Satanisme, satanic, saetanism secara singkat dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan. Selain menolak Allah, dan semua agama dan nilai keagamaan, gerakan jahat ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.

Diantara banyak sosok satanisme yang ada di dunia ini, terdapat  5 Besar Sosok Satanisme Dunia . Mereka diantaranya adalah :

5. Lilith

 Besar Sosok Satanisme Dunia

Lilith dalam bahasa Ibrani dikenal disebut lilit, lilith, merupakan sosok mitologi bangsa Yahudi yang terdapat di dalam Talmud babilonia awal, ia pun dikaitkan dengan iblis perempuan yang terdapat di dalam motologi Bangsa Mesopotamia. Namun di dalam kisah satanisme/demonologi, Lilith dikenal sebagai isteri dari Lucifer, namun ada yang menyebutkan ia adalah istri Samael. Namun sumber lainnya menyatakan bahwa Lilith adalah sosok Lucifer dalam bentuk wanita. Lilith dikenal sebagai Ratu Sihir bagi para penganut ilmu hitam yang berkiblat pada Lucifer (luciferian).

Sebuah mitos mengisahkan Lilith telah mengajarkan ilmu sihir yang berkenaan dengan seksualisme, kepada para malaikat. Ketika Lilith bertemu dengan Samael, kekuatan mereka menjadi sangat kuat dan menghasilkan figur baru di dunia hitam, Baphomet (manusia berkepala kambing). Karenanya para satanis menggunakan pentagram terbalik sebagai simbol persatuan antara Lilith dengan Samael, pemujaan terhadap Lillith dan Samael diharap mampu membangkitkan sosok Baphomet.

Lilith senantiasa dikaitkan dengan angka 2, merupakan simbol femina yang abadi. Lilith pun dihubungkan dengan kegelapan malam (dark moon), bintang Algol, yang merepresentasikan mimpi, perlindungan, nafsu, erotisme, seksualisme, gairah, kecantikan dan lainnya.

4. Leviathan

 Besar Sosok Satanisme Dunia

Leviathan, livyatan/liwyatan (bhs Tiberia), berdasarkan kisah yang terdapat di dalam Kitab Injil merupakan sosok monster laut. Leviathan merupakan satu dari tujuh pangeran yang mendiami dunia bawah, neraka. Ia dikenal sebagai penjaga pintu neraka. Namanya pun diabadikan ke menjadi sebuah nama monster laut lainnya, mungkin sekarang sosoknya disamakan dengan mamalia ikan Paus. Angka tiga merupakan numerologi yang menempel pada sosok penjaga pintu neraka, sebuah simbol kekacauan (chaos), warna yang dimilikinya sama dengan yang dimiliki Lucifer, biru. Namun biru baginya adalah samudera luas yang buas dan liar. Ia senantiasa muncul dari arah barat, arah matahari terbenam, masa yang kekuatan hitam memulai pergolakan, kekacauan dan kehancuran.

Manifestasi Leviathan di dalam diri manusia adalah daya kreasi dan kehancuran yang selalu terjadi di atas muka bumi ini.

3. Belial

 Besar Sosok Satanisme Dunia

Sementara Belial, salah satu iblis yang memiliki banyak nama, belhor, belias, bilael, matanbuchus, mechembuchus dan orang Yahudi mengenalnya dengan Beliyya. Di dalam Kitab Injil ia disebut sebagai salah satu pangeran kegelapan yang mendiami neraka. Numerologi yang menempel pada sosoknya adalah angka 1, simbol bumi dan awal sebuah penciptaan. Dalam sebuah agama tua yang berasal dari Yunani, Goetia, Belial dikatakan sebagai seorang raja yang sakti nan kuat dan memimpin 15 legiun prajurit setan yang bengis dan kejam. Warna yang disematkan kepadanya adalah hitam, sebuah simbol yang mengisahkan masa sebelum bumi tercipta, masa kekacauan ‘masyarakat langit’. Bumi adalah tempat bermain yang menyenangkan baginya, dan karena manusia-manusia yang menempatinya. Walaupun demikian, ia senantiasa muncul dari arah utara, arah yang merepresentasikan keteguhan, semangat juang yang kuat, positif dan baik.

Belial, adalah iblis yang pintar, bijak, namun picik, sehingga ia mudah memengaruhi seseorang dengan mudah melalui ilmu pengetahuan dan nilai-nilai filosofi. Manifestasi belial di dalam diri manusia adalah pemahaman dan keteguhan dalam memperthankan aturan-aturan yang dibuatnya, oleh dirinya dan orang yang dikaguminya.

2. Samael (Satan)

 Besar Sosok Satanisme Dunia

Samael, nama yang tidak asing bagi pecinta musik metal, sebuah band death metal asal Swiss. Namun Samael yang bersumber dari Talmud adalah sumber dari segala kerusakan, dosa dan godaan dalam kehidupan manusia di muka bumi. Samael dalam bahasa Ibrani ditulis dengan Sammael, Samil, ia pun dikenal sebagai sosok malaikat yang ingkar, sekaligus malaikat pencabut nyawa. Angka yang mewakilinya adalah 6, sebuah numerologi yang menggambarkan warna emosi. Setan/Samael adalah mahluk penggoda, kebahagian, kebencian, kemarahan, kesedihan dan kemaksiatan lainnya (termasuk zina). Untuk hal tersebut tadi ia dihubungkan dengan warna merah, bulan merah, matahari merah. Elemen kehidupan yang dimilikinya adalah api, sebuah simbol yang pergolakan, semangat yang menggebu, nafsu yang menderu. Api adalah lambang kehancuran dan nafsu. Sehingga seseorang yang melakukan segala tindakan yang menghancurkan dan merusakan semua keindahan bumi, dan seseorang yang selalu mengekspresikan nafsu seksualnnya secara berlebihan dan menyimpang, adalah kreasi Samael.

Samael senantiasa muncul dari arah selatan, arah di mana Utopia itu berawal, sementara Mars salah satu planet yang berwarna merah pun merepresentasikannya secara astronomi. Manifestasi Samael terhadap manusia adalah kekuatan syahwat berlebihan yang dimiliki oleh kaum lelaki dan wanita. Ia selalu mendorong manusia untuk mengekspresikan nafsu seksual secara berlebihan dan menyimpang.

1. Lucifer

 Besar Sosok Satanisme Dunia

Siapa yang tak kenal dengan sosok Lucifer, mahluk dunia bawah yang namanya selalu dikait-kaitkan dengan kebinasaan dan kerusakan moral manusia di bumi manusia. Bagi mereka pecinta horor, thriller pemujaan setan, mereka tidak asing dengan nama Lucifer, raja Iblis yang selalu dipuja dan dipuji para penganut satanisme. Sebuah kisah mengatakan bahwa Lucifer adalah seorang malaikat yang dibuang dari kerajaan langit.

Lucifer pun dikaitkan dengan angka 9, beberapa menganggap 9 merupakan sebuah numerologi yang menyimbolkan harga diri, karenanya Lucifer dikenal sebagai Malaikat Kehormatan. Angka 9 mewakili sebuah kebanggaan terhadap diri sendiri dan semua yang telah dikerjakan—simbol arogansi. Warna biru diyakini merupakan warna yang dekat dengan kehidupan mahluk bumi, langit (udara) dan air, sehingga Lucifer tiada lain menandakan bahwa keberadaannya senantiasa selalu dekat dengan manusia. Warna lainnya yang berkaitan dengan Lucifer adalah putih dan perak. Sementara elemen kehidupan/alami yang dimilikinya adalah udara, sebuah media yang digunakannya untuk melakukan perjalanan mistis, udara pun merupakan media berkomunikasi transendental-sebuah komunikasi internal antara manusia dengan Tuhannya, dll.

Lucifer senantiasa datang dari arah timur, karena timur dianggap sebagai tempat dimana semua kebijaksanaa (ilmu) berasal. Timur pun dikenal sebagai arah dimana untuk kali pertama matahari terbit menerangi bumi. Matahari adalah simbol kekuatan dan penerangan, sehingga bagi pemuja dan pengikut satanisme, Lucifer dianggap sebagai dewa cahaya. Masih berhubungan cahaya, dari sisi astronomi, Lucifer disimbolkan dengan planet Venus, sebuah planet yang dikenal sebagai bintang fajar. Selain itu Venus adalah simbol cinta-kasih dan kecantikan, sehingga Lucifer pun mewakili cinta-kasih dan kecantikan. Manifestasi Lucifer sesungguhnya segala keunggulan yang terdapat di dalam tubuh, jiwa dan kehidupan manusia.

Trimakasih sudah membaca  Besar Sosok Satanisme Dunia

Wassalam..!!

(berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Translate