5 Besar Makanan yang Menimbulkan Rasa Bahagia

5 Besar Makanan yang Menimbulkan Rasa Bahagia

Makanan yang kita makan pasti akan menimbulkan efek terhadap tubuh kita salah satunya rasa bahagia juga bisa timbul akibat dari makannan yang kita makan nah kamu mau tahu makanan apa yang dapat menimbulkan rasa bahagia. nah berikut ini ada 5 Besar Makanan yang Menimbulkan Rasa Bahagia 

5. Ikan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang hidup di negara yang ikan adalah bagian integral dari diet, maka mereka akan memiliki tingkat depresi terendah, terhindar dari gangguan bipolar, depresi pasca-melahirkan, dan gangguan afektif musiman.Hal ini dikarenakan ikan banyak mengandung asam lemak Omega-3.

Studi yang dilakukan pada 2008, menunjukkan bahwa pengobatan depresi dengan minyak ikan bisa sama efektifnya dengan Prozac populrt di seluruh dunia.

4. Madu

Berbeda dengan gula yang tidak berguna dan berbahaya, madu mengandung vitamin B, asam folat, besi, mangan, dan 181 senyawa biologis aktif yang berbeda, seperti quercetin dan asam caffeic, meningkatkan produksi energi di otak.

3. Cabai

Jika Anda suka dengan makanan pedas, maka kebiasaan itu bisa bantu Anda untuk selalu gembira. Cabai bisa meningkatkan endorfin, zat yang membuat orang gembira dan semangat.

2. Bit merah

Bit adalah sumber vitamin B, yang dibutuhkan oleh otak kita untuk fungsi yang baik dari memori, humor yang baik, kemampuan dengan cepat menemukan informasi dan memprosesnya. Bit juga mengandung betaine, suatu senyawa yang menggunakan otak kita untuk membuat antidepresan alami.

1. Tomat

Senyawa yang disebut lycopene tidak hanya membuat warna merah dari tomat semata, tapi juga dapat meningkatkan suasana hati, mencegah pembentukan senyawa peradangan di otak yang berkaitan dengan depresi.

Tomat mengandung peningkatmoodlain, seperti asam folat, magnesium, besi dan vitamin B6, yang penting untuk memproduksi suasana hati-regulating neurotransmiter otak, seperti serotonin, dopamine, dan norepinefrin.

Trimakasih sudah membaca Wassalam..!! (berbagai sumber)

2 comments:

Cari Blog Ini

Translate