POCONG


PE.. O.. PO.. CE.. O.. CO.. ENG.. CONG, POCONG...

Yap, pocong. Siapa sih yang gak tau dengan sosok makhluk halus yang satu ini. Dengan penampilannya yang khas, yaitu hanya menggunakan sehelai kain yang diikat lalu meyelubungi seluruh tubuhnya terkecuali bagian wajah. Gayanya saat berjalan yang hanya bisa melompat-lompat juga unik, mirip vampir cina kalau dibandingin dengan hantu2 dari luar.
POCONG


Saat ini orang-orang pasti sudah familiarlah dengan sosok hantu yang satu ini, secara gitu yah pocong tuh udah banyak yang jadi artis, pada main film yang pada akhirnya menjadikan mereka itu sekarang semakin ga ngerti kalau dirinya itu setan..!!
Ya terang ajalah, belum sempat jadi artis saat masih hidup, dia malah nyari kesempatan saat udah metong alias koid alias mati. *pinter nyari peluang*


Kita coba cross chek ya tingkah-tingkah unyu mereka. *cekidot*

Ada yang namanya POCONG MANDI GOYANG PINGGUL. Ini coba deh dipikirin, kenapa juga pocong mesti perlu mandi??  Dan kenapa juga harus pake goyang segala?? Gimana caranya pocong bisa mandi?? Kan tangannya gak ada, diiket..!! Megang gayungnya atau gagang showernya gimana coba?! Ngambilnya gimana?? Apalagi kalau mesti keramas atau tiba-tiba airnya habis, kan repot dia mesti nimba dulu di kolam.

Ada lagi POCONG NGESOT. Kalau yang ini udah deh, gue yakin banget kalau dia tuh pocong yang salah gaul, salah pergaulan dia sewaktu baru-baru koid. Dia gak tau kalau basic disiplin ilmunya ingin jadi seorang pocong yang baik tuh harus bisa melompat-lompat bukannya malah ngesot. Nyaing-nyaingin Suster ngesot aja!! Kalau Suster ngesot itu enak ngeliatnya, nah kalau pocong?? Udah mirip kayak lemper gitu. Suster juga kalau dia ngesot ada hal yang bisa dia banggain, dia lulusan AKPER, nah kalau pocong? Ngesot pula... Hadeuhhh...

Pocong lain ada tuh yang sukanya bikin orang bertanya-tanya mulu ADA APA DENGAN POCONG?? Ini ceritanya mau ngapain? Nyaing-nyaingi si Cinta gitu di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? Terus entar apa, gimana?? Pocongnya mesti pacaran gitu, terus bikin puisi? Selanjutnya nanti harusnya bakalan ada lagi dong Petualangan Pocong, Catatan Akhir Pocong, Laskar Pocong, Pocong, I’m In Love atau Jomcong (Jomblo Pocong). Ya..ya pocong memdunia.

Yang lain ada KEPERGOK POCONG. Yang ini gue yakin pocongnya mantan anggota BIN (Badan Intelejen Negara). Apa yang seseorang lakukan sampe bisa kepergok sama si pocong? Selingkuh sama istrinya pocong kali ya? Ada yang nyolong duitnya? Bisa kepergok pocong tuh gimana ceritanya sih? Hebat banget nih pocong satu.

DENDAM POCONG MUPENG. Ini siapa yang bikin si pocong jadi mupeng sampe pake acara dendam segala?! Apa yang bisa membuat seorang pocong jadi mupeng? Apa si pocong suka ngintip orang mandi? Enak dong jadi pocong? Terus kenapa dia dendam? Apa ada yang iseng menghalangi kemupengannya? Ayo jawab! Makanya kawin cong!! Biar gak ngintip mulu, sabun habis mulu soalnya kalau loe abis ngintip.

POCONG KELILING. Nah ini gue yakin pasti kalau enggak mau ngintip orang mandi, pasti nih dia ngeronda. Kan sekarang hansip udah jarang. Komplek rumah yang punya Pocong Keliling (Poling) pasti aman banget deh.

POCONG MINTA KAWIN. Kalau yang ini pasti si pocong gara-gara kebanyakan ngintipin orang mandi nih. Keliling-keliling mulu nyari yang mandi, akhirnya dia mupeng deh pengen kawin. Tapi yang jadi masalahnya menurut gue nih ya, lagi-lagi masalah tangannya si pocong. Pocongkan kagak ada tangan, mau ijab kabul gimaneeee???! Mau masang cincin kawinan gimanaee jugaaa??! Pegimane urusannya kan..

Nah yang bikin gue miris nih,  ada yang namannya POCONG vs KUNTILANAK. Ini maksudnya gimana? Apa?? Bayangin, apa salah mereka sampe kita harus tega ngliat mereka berantem coba. Kesiankan??? Kuntilanak berantem dengan Pocong jelas, kuntilanak yang menang. *ingat pocong gak punya tangan* Ditoyor-toyor sama kuntilanak juga pocong gak bisa apa-apa. Padahal Pocong itukan hantu yang imut dan lucu.

Itulah sejumlah cerita tentang pocong yang semakin hari, semakin gak ngerti kalau dia itu setan dan semakin gak profesional menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai setan.

Tapi dari semuanya itu, ada hal positif yang bisa diambil dari tingkah si pocong ini. Sekarang kita gak perlu takut lagi lah dengan pocong, toh juga pocong semakin kesini juga udah mirip seperti manusia. So..kita gak perlu lagi lah takut sama mereka.

Bahkan pocong juga udah ngerti fashion sekarang. Dia sekarang-sekarang ini udah mulai memadu-padankan kostum mereka, mix and mach gitu deh. Jadi udah gak melulu menggunakan kostum konventional mereka yang putih-putih di iket gitu.

Berikut penampilan-penampilan mereka yang sudah mulai ngerti gaya dan berpenampilan sesuai dengan profesinya. *cekidot*


Pocong
Pocong Apa adanya

Pocong
style hari kemerdekaan.


Pocong
Pocong MU

Pocong
Pocong Timnas

Pocong
Pocong Persija

Pocong
Pocong Persib

Pocong
Pocong Seniman

Pocong
Pocong Valentine


Pocong
Pocong Pecinta Batik

Pocong
Pocong Boss

Pocong
Pocong Prihatin

Pocong
Pocong Natalan

Pocong
Pocong Taun Baruan

Pocong
Pocong Insyaf

Pocong
Pocong Politikus

Pocong
Pocong Merried

Pocong
Pocong Petinju

Pocong
Super Pocong



Pocong
Pocong Madrid






Trimakasih sudah membaca POCONG kali ini...!!

 Wassalam..!!

 (sumber)

2 comments:

Cari Blog Ini

Translate